Pengggunaan Internet Marketing Bagi UMKM Pedagang Ikan Hias Pbass di Kelurahan Medan Estate

Authors

  • Gunawan Gunawan Politeknik Negeri Media Kreatif
  • Efrizal Siregar Efrizal Politeknik Negeri Media Kreatif

DOI:

https://doi.org/10.52005/abdinusa.v1i3.31

Keywords:

UMKM, Social Media, Internet Marketing For Bass Fish

Abstract

Perdagangan bebas yang modern saat ini berbasis teknologi sangat ditakuti oleh pedagang tradisional, baik yang kecil, maupun yang dalam skala besar, hal ini menjadi sesuatu yang menakutkan, dikarenakan bagi yang tidak mengikuti perkembangan akan tergilas dengan mesin digitalisasi belanja. Di samping itu, peternak ikan hias yang juga rata-rata memiliki pengalaman pendidikan yang tidak lebih dari SMA, merasa hal ini menjadi beban, sehingga mereka tidak mengetahui perkembangan dan percepatan informasi. Program pengabdian pada Masyarakat ini untuk membantu UMKM Pedagang Ikan Hias Pbass Kota Medan dalam mengahadapi proses digitalisasi jual beli yang sangat menjadi masa depan perdagangan bebas. Keterbatasan keilmuan dan teknologi menjadi kendala bagi UMKM Pedagang Ikan Hias Pbass Kota Medan, hal ini nantinya akan menjadi solusi bagi UMKM serta menjadi tolak ukur perdagangan UMKM terlebih-lebih pada masa pandemik Covid 19

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-02-02

How to Cite

Gunawan, G., & Efrizal, E. S. (2022). Pengggunaan Internet Marketing Bagi UMKM Pedagang Ikan Hias Pbass di Kelurahan Medan Estate. Jurnal Abdi Nusa, 2(1), 7–14. https://doi.org/10.52005/abdinusa.v1i3.31