About the Journal

FOKUS DAN RUANG LINGKUP

Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Abdi Nusa merupakan media publikasi pengabdian berisi hasil-hasil kegiatan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat berupa penerapan berbagai bidang ilmu diantaranya Teknik, Komputer, Sosial, Ekonomi, Humaniora, Pendidikan dan Kesehatan. Naskah atau makalah yang diterbitkan telah melalui kajian dari para mitra bestari dan telah lolos uji plagiasi. Jurnal ini menyediakan akses konten pengabdian yang terbuka secara penuh dengan tujuan memberikan sumbangsih pada penyebaran ilmu secara bebas untuk publik dan mendukung pertukaran pengetahuan secara global.  Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Abdi Nusa diterbitkan oleh Lembaga Penelitan dan Pengabdian Masyarakat (LPPM), Universitas Nusa Putra. Topik-topik di bidang pengabdian dan pemberdayaan masyarakat dengan cakupan bidang:  

  1. Pembangunan Sumber Daya Manusia dan daya saing global
  2. Pembangunan ekonomi dan social berbasis sumber daya lokal
  3. Pengelolaan wilayah pedesaan dan pesisir berkearifan lokal bertaraf Internasional
  4. Pengembangan daerah melalui Kewirausahaan, Koperasi, Industri Kreatif, dan UMKM
  5. Pengembangan dan pemanfaatan teknologi berwawasan lingkungan
  6. Pemberdayaan Desain, Seni, sastra, dan budaya, serta integrasi budaya nasional dan harmoni sosial
  7. Pendidikan Kesehatan, gizi, penyakit tropis, dan obat-obatan herbal.

KEBERKALAAN TERBITAN

Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Abdi Nusa ini di terbitkan setiap tiga bulan sekali yaitu pada bulan Juni, Oktober dan Februari.  Terbitan dilakukan dalam versi cetak dan elektronik dengan menggunakan  aplikasi  Open  Journal  System  pada  laman https://abdinusa.nusaputra.ac.id.   Dalam setiap terbitannya, Jurnal Abdi Putra memuat minimal 5 (lima) artikel hasil pengbabdian atau pengkajian yang relevan.

 

PENGIRIMAN JURNAL PERDANA ABDI NUSA

Jurnal dikirim menggunakan format dokumen (.docxtemplate Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat Abdi Nusa ke alamat Email :

( abdinusa@nusaputra.ac.id dan Marina@nusaputra.ac.id)